Serangan virus adalah perangkat lunak yang dibuat untuk mengganggu sistem pc, jaringan dan server. Umumnya virus dapat menyelinap ke blog melalui file yang kita unduh dari browser. Itulah mengapa Anda perlu mawas diri saat berselancar di Internet.

Jika unit Anda diserang oleh virus ini, peretas dapat masuk ke database Anda dan mengambil data nilai web Anda. Tentu saja jika itu adalah web bisnis. Untuk menyelamatkan diri dari serangan virus, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

Back-Up Data

Pastikan Anda selalu melakukan backup data web dan unit Anda. Anda bisa menyimpannya di penyimpanan bonus atau menggunakan fungsi backup yang diberikan ke fasilitas penyedia web hosting. Misalkan Anda telah melakukan backup, Anda dapat dengan mudah menarik napas lega jika terjadi serangan hacker atau virus.

Putuskan dari Internet

Virus biasanya masuk melalui kontak internet. Jika PC, ponsel, atau laptop Anda terhubung ke internet, putuskan dulu. Terlebih lagi, Anda curiga virus telah menyerang perangkat. Ini harus menghindari transmisi informasi dari web ke pihak lain melalui internet.

Memindai Menggunakan Anti-virus

Anda dapat memindai virus dengan aplikasi anti-virus. Pindai secara bulat di perangkat Anda sehingga tidak ada virus yang tertinggal. Proses pemindaian secara keseluruhan biasanya aktif dalam waktu 15 menit. Sebagian besar aplikasi secara otomatis akan menghapus virus dari unit Anda.

menghapus Berkas Sementara

Menghilangkan berkas sementara bertujuan untuk mengompresi proses pemindaian, mengosongkan ruang disk, dan menghilangkan beberapa berkas virus. Jadi, jika Anda ingin melakukan pemindaian sebagai satu kesatuan, hapus file-file sementara terlebih dahulu.

Buang Program Tidak Dikenal

Anda harus berprasangka buruk terhadap program tidak dikenal yang diinstal pada perangkat Anda. Hapus dan hapus instalan aplikasi atau file secara permanen. Anda dapat mengontrol apakah ada program yang tidak diketahui dengan teknik berikut.

Buka file di windows explorer, kemudian klik pada icon This PC. Pilih Komputer, lalu klik Hapus instalan atau ubah program.

Nah itulah tadi beberapa panduan untuk menghindari serangan virus pada unit dan website. Tidak hanya menjalankan petunjuk di atas, yang paling bermanfaat adalah memilah-milah layanan hosting dengan sistem kenyamanan terbaik. Pastikan layanan hosting yang paling bagus yang Anda pilih memiliki fungsi keamanan terbaik, misalnya Imunify360.

 

 

Pin It on Pinterest

Share This