Olive adalah editor video yang sifatnya open source dan ini  baru dan sedang dikembangkan. Video Editor ini termasuk non-linear  dan  ini di buat bertujuan untuk memberikan alternatif gratis untuk perangkat lunak pengeditan video profesional .

JIka anda lihat di berbagai sumber, software editor yang support untuk linux , sebagian besar adalah berbayar atau tidak gratis. Seperti Lightworks atau DaVinciResolve dan ini mungkin alternatif yang perlu di pertimbangkan.

Yang saya suka dari software ini.
– Jika anda sudah familiar dengan premiere, maka anda akan mudah menjalankan software ini. Karena tombol dan shortcut mirip dengan adobe premier. Menu dan layout juga mirip. Karena saya sebelumnya menggunakan Premiere, ketika mencoba Olive video editor akan sangat mudah sekali.
-Software ini sangat ringan. Dan saya bisa mengatakan bahwa software ini dalah software yang paling ringan yang sudah saya temui.

Kekurangan Software Ini
– Dalam alpha, fitur-tidak lengkap
– Belum ada fitur gradasi warna
– Belum ada kode encoding akselerasi perangkat keras seperti QuickSync, NVENC, VAAPI, atau AMF

Akan tetapi dalam pengembanganya saya yakin bahwa software ini akan maju pesat. Karena ini baru di kembangakan pada tahun 2018. Dan sudah mencuri perhatian banyak orang.

Pin It on Pinterest

Share This