script toko online gratis siap pakai 2020

Dalam beberapa tahun terakhir, platform ecommerce open source PHP telah sepenuhnya merevolusi industri belanja online. Platform ini memungkinkan anda untuk mulai toko e-commerce anda, bahkan jika anda tidak memiliki pengalaman dengan pengembangan e-commerce. Cukupklik, seret, dan toko anda siap diluncurkan. Ini adalah daya tarik yang dimiliki oleh CMS e-commerce (Sistem Manajemen Konten).

Riffamedia telah membuat daftar 13 platform ecommerce PHP paling populer yang dapat anda gunakan untuk memulai bisnis online anda. Lihat daftar ini dan anda bisa memilih platform yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut adalah kumpulan dari beberapa pembuat situs web  teratas untuk membuat toko online yang sepenuhnya gratis:

1. WooCommerce

WooCommerce adalah salah satu platform ecommerce gratis terbaik yang memakai bahasa pemrograman PHP. Ini adalah plugin dari CMS WordPress yang dibuat oleh Jigoshop. WooCommerce memiliki hampir 21% pangsa pasar global karena kemudahan penggunaannya. Ini dapat dengan mudah diinstal bahkan oleh seorang pemula, sementara pengaturannya pada Host PHP mana pun hanya dalam hitungan detik . Karena digunakan oleh pengecer 380K hingga sekarang, ia menawarkan repositori plugin dan tema yang sangat besar.

2. Magento

Magento adalah salah satu platform ecommerce paling tepercaya yang tersedia untuk perorangan dan perusahaan. Sistem ecommerce didasarkan pada kerangka kerja berbasis PHP yang memungkinkan anda membangun bisnis online yang dapat di custom dengan mudah. Muncul dengan beberapa addon yang memungkinkan integrasi yang mudah dari aplikasi pihak ketiga yang relevan dengan toko ecommerce. Namun, karena Magento pada awalnya dikembangkan untuk pengembang sehingga mereka tidak harus memulai dari awal, membangun toko ecommerce di platform ini akan membutuhkan tingkat keahlian tertentu dalam pemrograman PHP. Magento adalah pembuat toko ecommerce ketiga yang paling banyak digunakan dan memiliki lebih dari 10 persen pangsa pasar.

3. Bagisto

Bagisto adalah platform eCommerce sumber terbuka yang didukung oleh kerangka kerja Laravel PHP. Bagisto menawarkan berbagai fitur pengaktifan eCommerce dasar hingga tingkat lanjut yang menjadikannya platform yang tepat untuk pemula, dan wirausahawan. Dengan Bagisto, anda dapat membuat pasar multi-vendor dengan Dukungan RTL dan fitur SEO yang canggih. anda dapat mengontrol inventaris multi-saluran dari satu situs web, menautkan toko anda dengan berbagai sumber inventaris, dan dengan mudah memantau stok produk anda dalam inventaris tertentu.

4. Drupal

Drupal commerce adalah solusi ecommerce open source PHP yang digunakan oleh lebih dari 5K situs. Drupal commerce mampu melacak pesanan, tanda terima, pembayaran dan faktur bersama dengan integrasi berbagai opsi untuk metode pengiriman dan pembayaran. Menawarkan sistem administrasi lengkap termasuk formulir checkout dan multi mata uang. Drupal commerce juga menawarkan integrasi pihak ketiga untuk jejaring sosial, pemenuhan dan layanan akuntansi.

5. Joomla

Joomla memiliki hampir enam persen pangsa pasar yang menunjukkan popularitas tergolong sedang di antara pengguna ecommerce. Ini adalah sistem manajemen konten dan sebagian besar digunakan oleh sekolah, gereja, dan pemilik toko ecommerce individu. Ini memiliki komunitas pengembang dan desainer yang berkembang dan menampung lebih dari 700.000 toko ecommerce dan situs web.

6. OpenCart

OpenCart adalah platform ecommerce PHP gratis yang sangat populer. OpenCart memiliki komunitas profesional yang sangat kuat. OpenCart memiliki antarmuka yang mudah dikelola dengan lebih dari 8 metode pengiriman, 20 gateway untuk pembayaran dan ratusan gateway dan metode pengiriman . Anda dapat menyesuaikan toko anda dengan memilih salah satu dari 2500+ tema yang menarik. Antarmukanya tidak hanya menarik secara visual tetapi juga mudah digunakan.

7. PrestaShop

Prestashop adalah platform dan keranjang belanja ecommerce berbasis PHP yang dibangun di atas mesin templat smarty. PrestaShop menawarkan ratusan fitur, termasuk checkout halaman, produk yang dapat diunduh, fitur cross selling dan checkout satu halaman. PrestaShop digunakan di 160 negara dan telah diterjemahkan ke dalam 63 bahasa yang berbeda. Ini telah membantu PrestaShop menjadi komunitas yang kuat di seluruh dunia dengan lebih dari 100.000 anggota komunitas. PrestaShop juga dilengkapi dengan tema yang dapat disesuaikan.

8. OsCommerce

OsCommerce adalah salah satu pembuat ecommerce opensource tertua dengan lebih dari tiga belas ribu toko yang dibangun menggunakan perangkat lunak. Toko yang dibangun di OSCommerce dapat disesuaikan menggunakan ribuan add on. Komunitas di sekitar OsCommerce melebihi 280k anggota dan cocok untuk digunakan dengan server berbasis PHP dan MySQL.

9. Zencart

Platform sumber terbuka ecommerce lain berdasarkan PHP adalah Zencart, yang pada dasarnya merupakan perpanjangan dari oscommerce dan bercabang pada tahun 2003. Ia memiliki lebih dari 16 kategori dan 1800 pengaya dan akan kuat dengan komunitas sekitar 150 ribu anggota aktif yang menyediakan dukungan untuk berbagai bahasa.

10. X-Cart

Pertama kali dirilis pada tahun 2000 oleh Creative Technologies, X-Cart kini telah menjadi populer dalam daftar solusi ecommerce. X-Cart memiliki perbedaan menjadi salah satu perangkat lunak e-commerce berbasis PHP pertama dan sekarang digunakan oleh lebih dari 30k situs web. X-Cart menawarkan integrasi operator pengiriman seperti FedEx, UPS, Canada Post dan Australia Post.

Related Post

Leave a Reply