Cara Mengubah WordPress menjadi HTML Statis

WordPress – adalah salah satu platform paling fleksibel yang memungkinkan pengguna membangun situs web jenis apa pun. Ini mengkombinasi antara kemudahan pengguna dan flexibilitas dalam hal kustomisasi halaman atau integrasi pihak ketiga. Jutaan situs web di seluruh dunia dibuat menggunakan platform CMS yang populer ini. Satu-satunya persoalan yang tidak dapat dipenuhi adalah membuat halaman HTML statis.

Pemilik situs web mungkin memiliki berbagai alasan untuk kembali ke versi HTML. Beberapa mungkin menginginkan kecepatan ketika loading halaman yang lebih cepat sementara yang lain peduli dengan masalah keamanan. Apa pun alasannya, proses mengubah situs WordPress menjadi situs web HTML statis merupakan tantangan yang cukup besar. Ini membutuhkan waktu serta instrumen khusus, keterampilan, dan pasien.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas semua masalah penting dari proses konversi yang menjelaskan Cara Mengubah WordPress menjadi HTML Statis.

Alasan Mengapa kita  mengubah Situs WordPress ke dalam HTML

CMS memungkinkan User membangun situs web yang memiliki fungsi dan fiture dinamis. Dengan kata lain, setiap kali Anda mengakses situs WordPress, Anda dipaksa untuk mengunduh semua halaman dan konten secara dinamis. Fakta ini mungkin berdampak negatif pada kecepatan loading halaman.

Mengubah ke dalam html status merupakan solusi yang baik untuk masalah ini. Mengonversi halaman WP kedalam HTML memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan dari peningkatan stabilitas dan kecepatan situs. Selain itu keamanan tampaknya menjadi alasan lain untuk mengonversi ke situs web HTML statis yang tidak menyediakan ruang bagi peretas atau penipu untuk mengeksploitasi data situs web. Selain itu tidak ada penyimpanan data dinamis berarti akses ke halaman lebih cepat.

Beberapa alasan yang bisa anda pakai untuk mengubah situs wp ke html status:

1.Tujuan Keamanan

server tidak perlu mengeluarkan kemampuanya secara berlebih untuk setiap kali pengguna baru mengunjungi situs Anda. Kode HTML akan sangat aman dari gangguan hacker.

2.Performa Lebih Cepat

halaman dinamis ketika di akses akan cenderung lebih lambat jika dibandingkan dengan versi statis, karena server tidak perlu membuat halaman dan data saat ada visitor yang datang..

3.Lebih Sedikit Kesalahan

halaman statis akan lebih unggul dalam memberikan stabilitas. Tidak akan ada kesalahan terkait dengan database, karena dia tidak membutuhkan database.

Cara Mengubah WordPress menjadi HTML Statis

1.Menggunakan Plugin

Proses migrasi situs web dari wp ke statik HTML mungkin tampak seperti pekerjaan yang rumit. Namun, beberapa plugin akan membuat tugas tersebut sedikit lebih mudah diselesaikan. Beberapa plugin paling populer yang tersedia untuk pengguna WP untuk mengubah wordpress ke html statis diatnara nya adalah Simply Static Plugin for WordPress  dan WP2Static Plugin . Anda bisa menginstalnya lewat dashbaord anda.

2. Menggunakan Site Generators

Ada beberapa situs generator yang bisa mengubah dari wp ke dalam html statis . Diantarnya adalah https://jekyllrb.com/ , http://docs.getpelican.com/en/stable/ , https://www.httrack.com/

Mengonversi situs WordPress Anda ke versi HTML statis mungkin tampak sebagai solusi yang baik untuk menjadi solusi masalah malah diatas. Terutama bagi web yang dalam skala kecil, yang memiliki sedikit halaman, Atau bahkan bagi anda yang memiliki satu halaman landing page.

Selamat Mencoba

Related Post

Leave a Reply