https://www.cleverfiles.com/howto/disable-update-windows-10.html

Cara Mematikan Update Otomatis di Windows 10 – Salah satu fitur yang ada pada windows 10, dan ini merupakan hal yang sangat kontroversial bagi banyak orang. Tidak lain tidak bukan  adalah cara baru sistem operasi menangani sistem update. Pembaruan akan diinstal secara otomatis ketika Windows terdapat sebuah update. Ini bisa sangat membuat frustasi dan tentunya menjengkelkan bagi pengguna Windows 10 karena sistem yang ada bersifat memaksa kepada penggunanya. Selain itu tidak jarang  untuk memaksa me-restart mesin mereka pada waktu yang tidak tepat.

Sebelum melanjutkan, ingatlah bahwa beberapa pembaruan otomatis adalah pembaruan keamanan atau peningkatan stabilitas penting yang ingin Anda instal di sistem Anda. Ingatlah hal ini jika Anda memilih untuk tetap menonaktifkan pembaruan otomatis untuk jangka waktu yang lama.

Salah satu opsi yang tidak akan kami bahas secara mendalam adalah membuat perubahan registri pada sistem operasi Windows Anda untuk menonaktifkan pembaruan otomatis. Ini adalah prosedur berbahaya dan hanya boleh dilakukan oleh pengguna berpengalaman yang telah mengambil cadangan penuh mesin mereka sebelum mencoba mengubah registri. Kesalahan selama proses ini dapat menimbulkan efek negatif yang serius pada komputer Anda dan kinerjanya.

Cara Mematikan Update Otomatis di Windows 10 Dengan Services.msc

1. Tekan Tombol Keyboar (Win + R). ketikan  “services.msc” dan tekan enter

2. Pilih  Windows Update service dari Services list.

3. Click pada  “General” tab and ubah  “Startup Type” ke “Disabled”.

4. Tekan Tombol Stop

5. Restart your machine.

 

 

Pin It on Pinterest

Share This