Bootstrap adalah kerangka kerja front-end seluler yang bergaya, intuitif, dan kuat untuk pengembangan web yang lebih cepat dan lebih mudah. Ini menggunakan HTML, CSS dan Javascript.

sejarah

Bootstrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter . Ini dirilis sebagai produk open source pada Agustus 2011 di GitHub.

Pendekatan pertama seluler adalah Bootstrap 3, kerangka kerja terdiri dari gaya seluler pertama di seluruh perpustakaan, bukan dalam file terpisah.

Dukungan Browser – Didukung oleh semua browser populer.

Mudah Memulai – Dengan pengetahuan tentang HTML dan CSS, siapa pun dapat memulai dengan Bootstrap. Juga situs Bootstrap resmi memiliki dokumentasi yang baik.

Desain Responsif – CSS responsif Bootstrap beradaptasi dengan desktop, tablet, dan ponsel.

Scaffolding – Bootstrap menyediakan kerangka kerja dasar dengan Sistem Grid, gaya tautan, dan latar belakang. Ini dirinci dalam Kerangka Dasar Bootstrap.

CSS – Bootstrap hadir dengan pengaturan CSS global, elemen HTML mendasar yang ditata dan ditingkatkan dengan kelas yang dapat diperluas, dan sistem grid tingkat lanjut. Ini dirinci di bagian Bootstrap dengan CSS .

Komponen – Bootstrap berisi lebih dari selusin komponen yang dapat digunakan kembali yang dibuat untuk menyediakan ikon, dropdown, navigasi, peringatan, popup, dan banyak lagi. Ini dirinci di bagian Komponen Tata Letak .

Plugin JavaScript – Bootstrap berisi lebih dari selusin plugin jQuery khusus. Anda dapat dengan mudah memasukkan semuanya atau satu per satu. Ini dirinci di bagian Plugin Bootstrap .

Kustomisasi – Anda dapat menyesuaikan komponen Bootstrap , dan plugin jQuery untuk mendapatkan versi Anda sendiri.